MKios

 MKios : Artikel kali ini kita akan Memahami Mkios, Cara Kerja Mkios, Daftar Mkios, dan lainnya tentang Mkios. Hal yang utama yang harus kita pahami ketika akan memulai sebuah bisnis, bisnis apa saja, adalah memahami karakteristik dari bisnis yang akan kita jalani tersebut. Hal ini sangat penting terutama apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Salah kaprah yang sering terjadi dalam bisnis pulsa elektrik adalah, agen/member menempatkan server pulsa elektrik sebagai penyedia pulsa. Sebutlah Telkomsel dengan MKIOS dan Autorefill, XL dengan Dompet Pulsa XL, Indosat dengan SEV, dan lain-lain. Diharapkan dengan pemahaman yang sama, mitra dapat lebih menguasai keadaan ketika suatu saat terjadi gangguan provider yang menyebabkan transaksi tidak segera mendapatkan reply atau bahkan tidak dapat melakukan transaksi sama sekali.

1. MKIOS Telkomsel, adalah sistem isi ulang yang disediakan oleh Telkomsel untuk pengisian pulsa elektrik Simpati dan Kartu As. Metode pengisian ulang menggunakan chip MKIOS adalah metode dial. Apabila transaksi berhasil, pemilik chip akan mendapatkan notifikasi bahwa transaksi telah berhasil.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan adanya gangguan koneksi yang menyebabkan transaksi tidak dapat dilakukan. Kondisi yang menyebabkan transaksi isi ulang simpati dan kartu as tidak segera mendapatkan reply adalah adanya ERROR respon dari chip mkios. Ada juga beberapa server yang membiarkan transaksi untuk pending.

 
Server akan melakukan cross cek stok untuk memastikan apakah transaksi tersebut sudah berhasil ataukah belum. Pastikan anda mendapatkan status dari transaksi yang telah anda lakukan. Hal ini disebabkan, server harus melakukan pengecekan transaksi di web MKIOS yang update setiap kurang lebih 4 jam dari waktu transaksi.

Dalam kasus, transaksi gagal atau tidak dapat diproses, Anda harus memastikan apakah nomor yang akan diisi pulsa tersebut masih dalam masa tenggang. Transaksi tersebut selalu ditolak dan kami tidak tahu penyebab pastinya apa karena untuk transaksi yang lainnya tidak ada masalah.

Untuk karakteristik dari provider/operator yang lain akan kita bahas lagi di part-part berikutnya.

Mkios adalah system isi ulang pulsa elektrik dari telkomsel yang langsung tertuju ke server telkomsel tanpa melalui pihak ketiga. System pengisian seperti ini hanya melibatkan chip yang digunakan (biasa disebut dengan mkios / MKIOS) dan server telkomsel. Transaksi 24 jam

Transaksi sangat cepat
Status transaksi langsung muncul (sukses atau gagal)
Transaksi gagal tidak akan memotong stok unit
Harga Chip mkios Rp. 15.000,-
Apabila transaksi lintas regional yang Anda lakukan lebih dari 10% maka chip M-KIOS Anda otomatis akan di suspend oleh dealer. Sehingga chip mkios yang Anda miliki tidak bisa lagi di top up ulang dan harus diganti dengan M-KIOS yang baru...
Cara mendapatkan pulsa gratis

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...